Apa Kamu Menyesal ?

Rate this post:
{[['']]}
Okay sekarang aku akan memosting sebuah cerita yang cukup membuat aku terharu. Dan aku ingin membagikannya kepada kalian semua. Penasaran? Langsung saja ke TKP!!!

Judul ceritaku sekarang adalah "Apa Kamu Menyesal?" Mengapa judulnya seperti itu?

Ini berawal pada hari Selasa, 21-08-2012 saya menonton sebuah film Indonesia di sebuah chanel TV swasta yang judul filmnya adalah "Ayah Mengapa Aku Berbeda ?" Yang sangat memberikan aku sebuah inspirasi dan memberikan aku sebuah inti dari sebuah permasalahan yang pasti kita pernah bahkan sering memikirkan itu.
Masalah tersebut adalah, "Ko dia bisa, tapi aku tidak?" "ko dia gitu sedangkan aku gini?" Dan lain-lain. Yang sekarang akan aku bahas.

Di film "Ayah Mengapa Aku Berbeda ?" di sana terdapat sebuah tokoh yang bernama Angel yang terlahir dengan keterbatasan FISIK, yaitu terdapat gangguan di pendengarannya yang memiliki efek besar terhadap cara bicaranya juga.

Singkat cerita, Angel pindah sekolah yang awalnya bersekolah di SLB, menjadi ke sekolah umum. Di saat ia pertama kali masuk kelas, terdapat 1 kalimat yang sangat bagus menurut saya. Sebelum ia dipersilahkan untuk masuk ke dalam kelas, gurunya mengatakan "kita kedatangan satu teman baru YANG SANGAT ISTIMEWA." Waw banget kan? Hehe
Mengapa dikatakan "ANAK YANG ISTIMEWA" sedangkan banyak orang berkata dia memiliki KETERBATASAN FISIK? Aku akan menjawabnya mengapa di katakan istimewa.
Semua orang itu baik adanya. Kita di ciptakan Tuhan serupa dengan-Nya yang menandakan kita semua itu rata. Tidak ada yang lebih dan tidak ada yang kurang.

Mungkin mereka yang memiliki keterbatasan fisik tidak seperti kita pada umumnya, tapi mereka memiliki isi hati yang sama! Apa hak kita untuk mengatakan ia tidak sempurna?! Kita semua sama.

Dan banyak orang yang sering mengeluh atas kekurangan dirinya. Heem jujur saja aku pun terkadang suka berpikir seperti itu. Tapi kalian bisa baca tulisan di gambar yang di atas, aku menuliskan "Kekuranganmu adalah Kelebihanmu." Mengapa?
Tuhan menciptakan berbagai makhluk hidup dan manusialah yang paling sempurna. Kita diberi otak untuk berpikir dan tubuh untuk melakukan sesuatu. Apa sebabnya kita berkata aku memiliki kekurangan? Kita semua ini LEBIH, TIDAK ADA YANG KURANG! Apa maksudnya? Coba kita pikirkan apa yang kita namai sebagai kekurangan kita tersebut, pikirkan itu, dan gunakan tubuh ini untuk belajar bagaimana mengubah kekurangan ini menjadi sebuah kelebihan! So, apa kuncinya? Kunci untuk merubah kekurangan menjadi sebuah kelebihan adalah MENCOBA. Sekarang filosofinya seperti ini. Saat kamu kecil, belum bisa berjalan, siapa yang mengajarkanmu? Mama kan? Dan setiap hari kita memberikan peningkatan dan hasilnya sekarang kita bisa berjalan bahkan berlari. Aku mengartikan sosok Mama seperti Tuhan kita. Dengan kata lain, setiap hari kita MENJALANI hidup, kita selalu dituntun oleh Tuhan layaknya saat kita belajar berjalan yang selalu dituntun oleh Mama kita.

Tuhan tidak mungkin melepaskan kita begitu saja saat kita belajar untuk MENJALANI HIDUP. Tuhan tidak mungkin jauh dari kita.
Dan apa yang menyebabkan kita sering gagal untuk melakukan sesuatu? Kunci kegagalan itu adalah DIRI KITA SENDIRI! Mengapa? Setiap kita mencoba hal baru, kita selalu berkata "ah aku ga bisa." dan bla bla bla. Itulah kunci kegagalan! So come on jangan ucapkan kalimat kayak gitu lagi, kalau memang kalian ingin mencapai kesuksesan.

Dan lihat lagi sosok Angel yang tidak patah semangat. Ia selalu di ganggu oleh temannya. Kita pun harus bisa menerapkannya. Kita jangan sampai menyerah karena selalu di ganggu oleh rintangan-rintangan di dunia ini.
Walau ia memiliki sebuah keterbatasan fisik, ia di beri sebuah kelebihan yaitu bermain piano. Layaknya kita yang sejak lahir di beri sebuah talenta, dan talenta itu harus kita kembangkan.

Banyak makna yang bisa kita ambil dari film tersebut. Dan ini sebagian kecil yang bisa aku berikan kepada kalian semua. Semua bisa kita pelajari jika kita niat. Semoga bermanfaat ^^

"Kita dilahirkan serupa dengan Tuhan. Tidak ada yang kurang atau pun lebih. Kita semua istimewa di mata Tuhan. Camkan!" :)