Through The Day Part 3

Rate this post:
{[['']]}
Okay guys ! Kembali lagi bersama daniel's blog. hehehe Sekarang aku akan melanjutkan cerita kita tentang "Though The Day" berarti sekarang itu part yang ke-3. Bagi yang belum membaca "Though The Day Part 1" silahkan klik di sini, dan bagi yang belum membaca "Though The Day Part 2" silahkan klik di sini

Di Part 3 ini aku akan membahas tentang alasan ke-3 mengapa anak muda zaman sekarang itu jarang yang mau bangkit, dan mencoba sesuatu hal yang bisa membuat dia sukses di masa depan.
Alasan ke-3 adalah karena, "Takut Gagal." Sebenarnya ini diderita oleh semua kalangan #adu kaya penyakit saja haha# namun di kalangan anak muda ini, mungkin sangat banyak anak yang takut gagal. Hemmm, wajar lah ya kalau kita takut gagal. Tapi jangan hanya karena takut gagal, bisa membuat kita mati tertelan oleh zaman di masa depan.

Banyak orang terutama anak muda yang takut mencoba sesuatu yang baru di dalam hidupnya. Contohnya, banyak anak yang kerjaannya hanya diam, saat di tanya mengapa tidak mencari hal baru, jawabannya "ah aku takut gagal." "ah aku terakhir aja udah gagal, taku gagal lagi." "ah aku takut gagal. Lagian masih nyaman sama hidup aku yang sekarang."

Sekarang coba kita berpikir, kalau orang tua kita bisa sampai berpikir takut gagal dan masih nyaman dengan hidupnya yang sekarang, kita mau makan apa? Sekarang handphone saja sebulan bisa keluar inovasi 3 sampai 4 kali. Masa otak kita ga ada inovasinya sama sekali??
Sebulan saja, zaman bisa berubah 2 sampai 3 kali. Kalau kita tidak memiliki inovasi juga, mau hidup bagaimana?
Come on! Try Something If You Want To Be A Success!"
Oh ya, aku mau memberi penjelasan kepada kalian termasuk diri aku sendiri.
Banyak orang yang berkata "gagal itu keberhasilan yang tertunda." atau "gagal itu adalah anak tangga menuju kesuksesan." Bener banget kalimat itu! Tapiiii, banyak juga orang-orang yang salah membuat persepsi tentang ke-2 kalimat itu. Apa maksudnya?
Banyak orang yang setuju dengan kalimat tersebut, namun membuat persepsinya SALAH BESAR. Banyak orang yang melakukan sesuatu yang berharap dia gagal terlebih dahulu, baru saat setelah dia gagal, baru dia mau memperbaiki kesalahannya biar bisa sukses. Ya itu salah lah kawaan.

Maksud dari ke-2 kalimat itu, bukan agar kita gagal terlebih dahulu, biar bisa sukses. Bukan kayak gitu. Maksud ke-2 kalimat itu, agar kita melakukan suatu hal DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH, dan SEANDAINYA kita GAGAL, kita bisa belajar dari kegagalan tersebut, supaya kita bisa menjadi orang yang lebih baik lagi.
Jadi, arti dari ke-2 kalimat itu, supaya JIKA kita GAGAL, jangan sampai patah semangat. Bukan artinya agar kita gagal dulu, biar bisa sukses. Toh ada juga orang yang bisa langsung sukses tanpa kegagalan terlebih dahulu. Masa yang seperti itu harus digagalin dulu baru bisa sukses? Engga kan. Hehehe

Nah, ngomong-ngomong tentang kesuksesan dan kegagalan, banyak juga orang yang berkata mengapa dirinya atau mengapa banyak orang yang suksesnya lamaaa banget.
Salah satu alasannya adalah, "KITA TERLALU MEMENTINGKAT APA KATA DIRI KITA SENDIRI"
Apa maksudnya? Gini, kesuksesan kita itu sebenarnya hanya seperti jalanan yang mulus dan hanya lurus saja, tidak ada tikungannya. Namun, dasar manusia yang selalu tidak sabaran dan so soan buat mencari jalan pintas yang sebenarnya akan menghasilkan waktu yang lebih lama, dan dia pun belum tahu apakah jalan yang ia ingni itu mulus atau tidak.

Come on, kita jangan menjadi orang yang tidak sabaran. Kita sendiri tahu saat kita terburu-buru atau tidak sabaran, hasilnya tidak akan pernah memuaskan.
Kesuksesan kita itu cuma kayak jalanan lurus ko. Jangan gunakan kedagingan kita sehingga kita tidak lagi percaya atas keinginan Tuhan. Toh Tuhan pasti memberikan segala sesuatunya menjadi indah PADA WAKTUNYA. So, jadilah orang yang sabar ya ^^

"Get up from your seat, and try something for your success in the future. And give innovation in your brain so that we aren't swallowed by time ! "


*artikel saya bukan untuk menyindir atau apapun itu, hanya sebagai pelajaran badi diri kita semua*