Karna Terbiasa

Rate this post:
{[['']]}
Okay guys sekarang aku akan membuat sebuah artikel yang berjudul "karna terbiasa". Penasaran? langsung saja ke TKP!!

Okay langsung saja. Sekarang aku akan membahas sebuah artikel yang berjudul "Karna Terbiasa" yang menginspirasiku dan aku ingin berbagi bersama kalian semua sekarang. Dan menurutku artikel ini cukup memiliki poin tersendiri yang bisa memotivasi kita. Dan maaf bila artikel ini pendek ya. Hehehe

Hemmm "Karna Terbiasa"
Judul ini aku ambil dari sebuah kisah yang sangat memotivasi. Aku berpikir bahwa kita bisa menjadi orang yang sukses karna terbiasa, bisa menjadi anak yang mandiri karna terbiasa, bisa menjadi anak yang menghargai waktu karna terbiasa, dll.

Apa sih maksudnya?
Aku memiliki sebuah filosofi jika kita sedang di todong oleh penjahat, apa yang pasti kita ucapkan? Kita akan mengucapkan "Ambil saja uangku tapi bebaskan aku." Iya apa iya? Hehe
Di saat terdesak seperti itu, kita pasti mementingkan hal yang LEBIH PENTING dari semua HAL YANG PENTING.
Sedangkan jika kita berpikir sekarang, yang sedang tidak di todong, dan jika aku memberi sebuah pertanyaan, "pilih uang apa nyawa?" Pasti bingung. Iya apa iya?

Dengan kata lain kita itu BISA TERBIASA karena TERPAKSA UNTUK TERBIASA yang membuat kita TERBIASA untuk melakukan hal itu. *bingung sama kalimatnya ga? hehehe*

Filosofi kedua adalah contohnya ada seorang keluarga yang sangat kaya raya, yang setiap apa yang dia mau bisa langsung terpenuhi. Enak banget kan hidupnya? Tapi keenakan itu bisa membuat dirinya menjadi anak yang tidak mandiri, tidak menghargai uang dan mungkin saja bisa membuat dirinya berpikir segala sesuatu bisa dibeli oleh uang. Tapi SEANDAINYA *amit-amit* keluarga itu jatuh miskin dengan waktu yang sangat singkat, apa yang awal dirasakan oleh keluarga itu terutama anaknya? Pasti cape, ga kuat buat ngejalanin hari, mengeluh setiap saat dll. Tapi karena situasi terdesak itulah yang DAPAT MEMBUAT dirinya MENJADI MANUSIA BARU yang penyebab perubahan itu adalah KARNA TERBIASA.
Ketangkep ga apa maksudnya? Hehhe Kalau kurang mengerti, silahkan baca ulang dan pahami oleh hatimu. *lebay niill* Hahaha

Yah mungkin itu artikel untuk sekarang. Memang artikel yang pendek, namun jika kita bisa mengambil maknanya, bisa membuat PERUBAHAN yang BESAR dalam hidup kita. ^^

"Hidup bisa kita jalani karena terbiasa. Jika hidup DARI AWAL sudah di beri pilihan oleh Tuhan, pasti kita akan memilih hidup enak, dan akan menjadi ORANG YANG TIDAK BERGUNA untuk dunia ini. So, jalani hidupmu dengan penuh sukacita."