Memotivasimu ?

Rate this post:
{[['']]}
Okay kawan-kawan sekarang aku akan membuat sebuah artikel yang berjudul "memotivasimu ?". Artikel kali ini aku akan membahas tentang "pacaran" hehehe. Bagi kalian yang jomblo atau sudah punya pacar, silahkan baca artikel ini hehehe. Yasudah langsung saja ke TKP!!

Okay sobat, pasti untuk zaman sekarang 9 dari 10 anak terutama di Indonesia ini sudah memiliki pasangan atau yang sering kita sebut dengan pacar. Ya kan? Haha. Bahkan mungkin tidak lagi 9 dari 10 anak, namun 19 dari 20 anak.

Banyak orang yang berkata pacar itu sebagai motivasi bagi dirinya. Nah sekarang aku akan membahas tentang hal tersebut.

Coba sekarang aku tanya, apa kalian setuju untuk kalimat yang mengatakan pacar adalah motivasi? Kalau kalian tanya ke aku, aku sih setuju tidak setuju. Mengapa demikian?
Kalau memotivasi dalam hal pelajaran, tidak semua pacar bisa memotivasi kita dalam hal pelajaran. Bahkan banyak juga karena pacaran, nilai-nilai turun semua. Mengapa? Mungkin penyebabnya adalah, pertama kalau sudah punya pacar, kita bisa tidak jauh-jauh dari handphone. Iya apa iya? Haha.
Dan penyebab kedua, zaman sekarang banyak juga anak yang hobinya itu jalan-jalan, dan mungkin sering mengajak pacarnya, hingga bisa membuat anak tersebut lupa waktu. Dengan kata lain bisa membuat waktu dia di rumah itu semakin sedikit, belajar juga jadi jarang dll. Sedangkan orang tua kita itu ingin kalau kita selalu ada di rumah buat nemenin mereka. Mungkin itu salah satu penyebab mengapa orang tua kita suka bilang jangan dulu pacaran hehehe.

Tapi, aku juga setuju juga dengan kalimat bahwa pacar adalah motivasi untuk kita. Namun aku setujunya jika pacaran itu BISA memotivasi kita untuk berubah menjadi manusia yang lebih baik. Namun sebenarnya banyak juga pacar yang malah membuat kita semakin tidak benar hehe.
Mengapa pacar bisa memotivasi kita menjadi anak yang lebih baik? Penyebab pertama, saat kita pacaran, di sana lah kita tahu yang namanya bagaimana memperlakukan pacar kita dengan baik, apa arti sebuah kesetiaan, menjadi anak yang bisa berpikir dewasa, belajar menghargai, dll.
Kedua, pacar juga bisa membuat kita mau berubah yang awalnya memiliki sebuah kebiasaan buruk, kita bisa berubah.

Namun, itu semua kembali ke diri kita masing-masing persepsi apa yang kita miliki untuk arti dari kata "pacaran". Toh seberguna apapun pacaran itu, tetap saja ada hal jeleknya. Demikianpun sebaliknya. Itu semua berawal dari MIND SET kita. Bagaimana kita menyeting pikiran kita. Jadi, paran itu bisa memotivasi kita, itu juga tergantung kita bagaimana mencari yang namanya pacar tersebut.

Mungkin sekian artikel untuk saat ini, semoga bermanfaat ^_^

"Cari pacar itu yang bisa di ajak bersaing, yang membuat kita tidak mau kalah dalam hal positif yang membuat kita secara otomatis termotivasi dalam hal positif juga."

-Daniel Stefan-

*Artikel ini saya buat bukan untuk menyindir atau apapun itu. Hanya sebagai pelajaran bagi diri kita agar bisa menjadi manusia yang lebih baik.*