Life Is Hard

Rate this post:
{[['']]}
Hem sekarang aku akan membuat sebuah artikel baru yang semoga sangat bermanfaat untuk kita semua. Yup judulnya adalah "Life Is Hard". Penasaran apa isi artikelnya? Mari kita kupas!! ^^

Yup setelah sekian lama tidak membuat artikel, sekarang aku akan membuat sebuah artikel yang berjudul "Life is Hard".

Pasti kalian semua tahu kan apa artinya? Bagi yang tidak tahu, artinya adalah "Hidup Itu Sulit". Siapa yang setuju? Hehehe.

Mari kita bahas!!

Banyak orang, bahkan semua orang yang pasti pernah mengeluh dengan sulitnya kehidupan ini. Betapa banyaknya rintangan yang ada, dll.
Celotehan semua orang kayak gini, "aduh masalah ko banyak banget?!", "Masalah satu belum kelar, udah ada yang nunggu lagi masalah baru! Capek!", "Aduh kok tugas banyak banget sih?!" dll.
Pasti semua orang pernah mengatakan hal tersebut kan? Hehe. Sekarang aku akan membuat sebuah quote yang tidak sengaja terucap oleh mulut ini, #lebay# yaitu,
"Kalau hidup itu ringan, tidak akan ada orang yang mau mati ! "
Apa sih maksudnya?
Benar jika kita berkata hidup itu berat, hidup itu sulit dan lain-lain. Dan ya itulah hidup.
Prinsip orang Jepang adalah "LEBIH BAIK MATI DARIPADA TIDAK BERGUNA" yang maksudnya itu kita hidup di dunia ini harus punya tujuan.
Hidup itu memang sulit. Hidup itu layaknya saat kita bayi dan baru belajar jalan yang pasti akan selalu jatuh. Dan jangankan saat bayi, sekarang kita begini pun pasti pernah jatuh kan? Ya seperti itulah hidup. Mau sampai kapanpun itu, masalah akan selalu ada.

Banyak orang yang bunuh diri akibat sulitnya hidup. Contohnya banyak orang Korea yang gagal akan apa yang ia mau, hingga bunuh diri. Banyak orang Indonesia bunuh diri akibat sulitnya menjalani hari, sulitnya menyelesaikan masalah, dan lain-lain.

Sekarang aku akan memberikan beberapa tips bagaimana menjalani hari agar bisa lebih ENJOY lagi.
  • Jalani hari ini dengan menanamkan sebuah kalimat bahwa hari ini hari terbaik kita. Agar apa yang kita jalani akan sama dengan apa yang kita pikirkan. Maksudnya adalah, hidup terasa sulit akibat PIKIRAN kita yang sering bahkan hampir selalu berpikiran NEGATIF dalam artian belum juga maju, sudah mau mundur!
  • Jadilah orang yang berani melangkah dengan pasti. Maksudnya adalah kita mendapatkan masalah baru, berarti kita pantas untuk dikatakan semakin dewasa. Dan saat masalah satu selesai, akan datang masalah baru. Jadikan itu sebagai motivasi bahwa saat kita ada masalah, masalah itulah yang akan membawa kita ke level yang lebih tinggi.
  • Ketiga, ya kita harus mau mengakui bahwa masalah itu selalu ada. Jadi, pikirkanlah apa yang ada di depanmu SEKARANG, jangan langsung berpikir jauh ke depan. Karena masalah pertama adalah kunci untuk masalah kedua.
  • Dan terakhir adalah yang paling penting. Yaitu saat kita ada masalah, disana pasti ada jalan, yang berarti pasti tangan Tuhan akan setia menolong kita.
Yup mungkin itulah 4 tips yang semoga bisa bermanfaat untuk dapat meringankan bagaimana untuk menjalani hari.

"Masalah adalah cat untuk mewarnai hari ini agar lebih berfariasi. Bayangkanlah betapa buruknya kenangan lalu, bila hanya terdapat warna HITAM dan PUTIH."