My Way ! !

Rate this post:
{[['']]}
Okay guys sekarang aku akan membuat sebuah artikel yang berjudul "My Way ! !". Okay, langsung saja kita ke TKP!!


Okay artikel sekarang adalah "May Way ! !"Sebelumnya, kalian sendiri sudah tahu kan apa artinya? Yup benar sekali. Artinya adalah "Jalanku."
Artikel ini aku buat terinspirasi dari seorang guru PKL yang mengajar Fisika di SMAku. Tepat hari ini adalah hari terakhir beliau mengajar kelas ku. Karena tugas PKLnya sudah selesai. Sebelum berpisah, ia mengucapkan terima kasih dan lain-lain layaknya orang yang akan berpisah.

Dan pesan dari beliaulah yang membuatku terinspirasi untuk membuat artikel ini.
Artikel ini membahas tentang kesuksesan kita yang akan datang.
"My Way" ya berarti adalah jalanku. Banyak orang tua yang suka salah paham dalam hal kesuksesan anaknya. Contohnya adalah dalam hal mengambil jurusan di SMA atau kuliah, dan lain-lain.

Banyak orang tua hanya memandang sebelah mata saja dalam melihat kemampuan anak mereka. Contoh yang familiar seperti ada seorang anak yang menginginkan melanjutkan jurusan SMAnya ke IPS, karena ia merasa bahwa bakatnya memang di bidang IPS. Namun orang tuanya melihat sebelah mata, dengan memaksakan anaknya masuk jurusan IPA. Mungkin karena IPA lebih fleksibel dan sebagainya.
ITU SALAH BESAR! Mengapa?
  • Pertama, semua jurusan itu sama-sama sulit, dan semua butuh perjuangan.
  • Kedua, semua jurusan dapat menduduki tempat yang layak.
  • Ketiga, semua jurusan dapat membuat kita sukses. BUKAN KARENA JURUSAN ITU, NAMUN KARENA KITA YAKIN KITA BISA, DAN MEMPERJUANGKAN ITU.

Pesan Bu Guru itu yang sangat aku serap adalah, orang sukses bisa dari 3 jalan.
Pertama, BE THE BEST. Maksudnya adalah kita harus bisa menjadi yang terbaik dari yang terbaik. Dengan apa caranya? Kita harus bisa menunjukan bahwa kita bisa. Hmm
Tapi, tidak hanya cara itu. Cara yang kedua adalah BE THE FIRST. Dengan cara kita harus menunjukkan kita bisa. Contohnya misal jika kita BELUM BISA menjadi yang terbaik di sekolah, jadilah yang terbaik di kelas. Karena itulah awalnya yang bisa menjadi yang terbaik dari yang terbaik.
Dan jika kita merasa belum mampu, ada cara lain. Yaitu BE DIFFERN! Karena disaat kita menjadi yang beda di antara yang lain, disaat itu pula orang melihat kita memiliki potensi yang tinggi, sehingga kita menjadi anak yang terpacu agar dapat menjadi orang yang PERTAMA, dan menjadi yang TERBAIK !

So, tunjukkan ke orang tua kita, bahwa "This is my way, and I know what must i do. I'm going to be different, and be the first to be the best, so it can make you proud to have a child who has a high potential."

"Kesuksesan memiliki 3 tahap. BE DIFFERN, membuat kita menjadi yang PERTAMA (BE THE FIRST) lalu membuat kita menjadi yang TERBAIK (BE THE BEST)."