Ready ?

Rate this post:
{[['']]}
Ingat cerita ini?Bagi yang belum baca, silahkan dinikmati! :D

Maksud dari judul cerita "Ready" itu tentang kalian-kalian yang "Galau" yang susah untuk "Move On".. Hehe
Banyak dari kita yang kalau sudah galau, susah untuk move on.. Tanggal 3 Juni 2012, aku nonton sebuah film yang topik pembicaraannya itu tentang "Move On".. Banyak pelajaran yang aku dapat dari acara itu..
Inti dari yang aku dapat itu, kenapa kita kalau sudah galau, apalagi karena patah hati susah hilang, pertama karena kita terlalu memikirkan itu, kedua kita selalu banyak alasan yang intinya itu kita tidak mau pisah sama seseorang itu.. Emmh,, menurutku itu wajar wajar saja.. Tapi yang bikin jadi tidak wajar itu kalau kita sampai tidak mau bangkit dari galau tersebut, atau yang sering kita dengar dengan nama
"Move On"..
Move On itu sangat penting.. Kalian mau bergalau ria terus? Hehe.. Kenapa aku bilang penting? Karena kalau kita tidak move on, itu dapat merusak diri kalian sendiri.. Kenapa bisa merusak diri? Karena kalau sudah galau, pasti kalian apa-apa kepikiran terus, jadi tidak fokus dalam melakukan aktivitas..

Aku mendapatkan cara bagaimana untuk move on dari cerita tersebut..
Caranya, pertama, kita harus dapat mencari kesibukan yang dapat melupakan hal itu..
Kedua, kita harus bisa memaafkan orang tersebut, jangan sampai kita balas dendam..
Kalimat yang bermakna yang aku dapat dari acara itu adalah,
"Memaafkan adalah balas dendam yang mematikan dendam"
Maksud dari kalimat itu, agar kita bisa mengatur diri kita..
Keempat, kita harus punya pemikiran bahwa jodoh itu tidak akan kemana.. *hehe
Kelima, kita harus bisa mendoakan dia mendapatkan yang terbaik, dan kalian harus punya pemikiran kalau kalian juga akan mendapatkan yang terbaik juga..
Dan yang terakhir, kita harus mau punya pemikiran kita itu tidak sempurna, namun mau jadi yang tersempurna untuk pasangan kina nanti.. Maksudnya, agar kita mau introperksi diri, dan keluar dari hal yang kurang baik, dan masuk ke dalam hal yang baik..

Itu dehh cerita yang bisa aku beri untuk kalian.. Semoga bisa menjadi pelajaran yaaa hhehe
Salam Kesuksesan!


"Hidup itu seperti buku kosong yang selalu ditulis oleh orang-orang yang kita sayangi..
Jadikan buku itu menjadi buku pelajaran bagi dirimu, dan jadikan buku itu menjadi suatu kelebihanmu yang  menunjukan jika kita adalah orang yang mau belajar menjadi orang yang "sempurna" untuk menutupi "ketidak sempurnaan" pasangan kita."