Super Daddy

Rate this post:
{[['']]}


Kalian pasti sudah sering mendengar kisah ini. Yup, kisah tentang Dick Hoyt yang memiliki seorang anak "special" yang bernama Rick Hoyt. Bagi yang sudah tahu, tunggu cerita selanjutnya yaa. Tapi bagi yang belum tahu, silahkan baca cerita di bawah :)

Dick Hoyt adalah seorang ayah yang sudah berusia kurang lebih 65thn. Ia adalah seorang pensiunan tentara yang berpangkat Letnan Kolonel dan juga seorang super hero di dalam kehidupan anaknya yang bernama Rick Hoyt. Menurut aku, Dick Hoyt pantas mendapatkan gelar
"Super Daddy".

Rick Hoyt didiagnosa menderita penyakit cerebal palsy yang membuat keadaan fisiknya seperti yang kita lihat di gambar yang diatas. Mereka berdua memiliki nama tim yang bernama "Team Hoyt" yang dimulai sejak tahun 1977. Mereka berdua sudah mengikuti banyak pertandingan. Dick adalah seorang ayah yang setia mengikuti perlombaan-perlombaan yang diingini oleh anaknya. Tujuan mereka mengikuti lomba, bukanlah ingin mendapatkan piala kejuaraan, tapi karena ayahnya ingin selalu melihat anak yang ia cintai itu tersenyum.

Mereka berdua mengikuti pertandingan triathlon yang jarak keseluruhannya hingga 3,735mil. Begitu banyak rintangan yang ada, tapi tidak membuat ayahnya patah semangat untuk membuat anaknya tertawa bahagia.
Ribuan orang yang menonton pertandingan itu menunggu tim Hoyt sampai di garis finish. Memang mereka berdua terlambat sangat lama, namun saat mereka sampai di finish, ribuan orang yang menonton tepuk tangan untuk mereka, yang membuat Rick tertawa bahagia melihat banyaknya orang yang bangga melihat timnya, dan bangga melihat ayahnya yang tidak patah semangat mengikuti perlombaan itu.

Coba kita lihat raut muka Rick. Ia selalu bahagia, tertawa, yang membuat ayahnya mengetahui tujuan ia menjadi seorang ayah adalah untuk membuat anaknya tertawa bahagia memiliki seorang ayah yang selalu ada di sampingnya, menemaninya yang membuat Rick berfikir ayahku adalah "tubuh" dan aku adalah "hati".

Yap itu yang bisa aku berikan untuk kalian semua. Harapan aku, agar kita dapat melihat dengan dua mata kita, jika orang-orang yang "spesial" sama seperti kita. Mereka membutuhkan kasih sayang, senyuman dari kita, dll. :)

"Orang tua kita adalah "tubuh", dan kita adalah "hati". Buatlah diri kita menjadi orang yang berguna di dalam keluarga kita."