Apa Itu Merry Christmas ?

Rate this post:
{[['']]}
Okay sob, langsung saja ya kita ke TKP untuk artikel yang baru ^^

Okay karena sekarang sedang memperingati hari raya Natal, aku akan membuat sebuah artikel yang menceritakan apa itu natal? Sebenarnya, natal itu apa sih? dan lain-lain.

Pertama, bagi umat Nasrani (Kristen) tahu bahwa Natal adalah hari kelahiran Tuhan kita Yesus Kristus. Atau lahirnya Juru Selamat Dunia.

Tapi, apakah kalian tahu makna natal sendiri?

Aku telah membuat sebuah rating kepada kebanyakan orang. Dan pertanyaannya adalah, "menurut kalian, apa itu natal?"

Jawabannya itu unik.

  1. Ada yang menjawab natal adalah kelahiran Juru slamat umat manusia (yah itu sih gw juga tau kalii #dalam hati# haha)
  2. Natal itu adalah N - A - T - A - L  (dalam hati bener juga sii hehe)
  3. Natal adalah di mana Santa Claus memberi kado (maklum yang jawab anak-anak hehe)
  4. Natal adalah dimana mama beliin baju baru (setuju hehe)
  5. Natal adalah hari yang seru, tapi juga menegangkan. Aku pun bertanya, loh ko menegangkan? Eh jawabannya "kan sebelum hari natal, raport di bagiin. hehe" -_- iya juga sii. tapii,,, yasudahlah.
Dan masih banyak lagi. Mulai dari yang jawab serius dan tidak serius. Hehe
Tapi semua yang aku tanya pendapatnya, tidak ada yang benar-benar pas. Terutapa sependapat dengan pendapatku tentang apa itu natal. Tapi, sebenarnya apakah kalian tahu makna asli dari natal tersebut?

Menurutku makna asli natal adalah dimana kita itu lahir baru. Sesuai dengan kelahiran dari Tuhan Yesus. Berarti kita pun harus menjadi manusia baru.

Kedua, makna natal adalah masuknya kita ke dalam level yang baru. Dimana Tuhan kita Yesus Kristus memberikan PENCOBAAN yang lebih lagi. Atau bisa dikatakan pencobaan habis-habisan, yang membuat kita semakin kuat di dalam Tuhan. Mengapa? Karena disaat kita mendapatkan pencobaan, apakah kita masih tetap bisa berada di jalanNya? Apakah kita bisa menjadi terang dan garam dunia?
Mengapa demikian? Kita semua tahu bahwa dunia sekarang semakin hancur. Disaat dunia semakin hancur, apakah kita mau ikut hancur? Kalau tidak, kemanakah kita harus berpegang teguh selain di dalam Tuhan? So, kuatkan imanmu!

Dan ketiga, makna natal adalah dimana kita itu harus merenung. Merenung kenapa? Kita harus bisa menjadi dewasa. Loh, nyambungnya sama natal itu apa? Hari memperingati kelahiran Tuhan Yesus, kita namakan Natal.Sudah berapa lama kita memperingati itu? Dan lamanya kita telah memperingati hari Natal, selama itu juga Tuhan kita MAU lahir ke dunia ini menjadi manusia seperti kita untuk menyelamatkan umat pilihan Allah! So, apakah pengorbanan Tuhan yang rela menjadi manusia demi kita, kita anggap hanya sebagai perayaan saja? Kita harus tahu tujuan Allah Bapa mengaruniakan anak-Nya yang tunggal menjadi manusia itu sangatlah berharga.Jadi, renungkanlah makna natal tahun ini.
"Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal" __Yohanes 3:16__

So, intinya adalah natal itu bukan sekedar baju baru, dan bukan sekedar perayaan umat Kristiani semata. Namun makna natal itu sangat besar. Dimana kita harus tahu apa makna natal itu sendiri, sehingga membuat kita semakin serupa dengan gambaran Tuhan.

"Natal adalah dimana kita masuk ke dalam level baru di dalam Tuhan, agar kita semakin tahu akan kehadirat Tuhan, dan semakin serupa dengan gambaran-Nya. Selamat Natal saudara-saudara. Kiranya Damai Sejahtera beserta kita selalu di dalam Tuhan."