My Self !

Rate this post:
{[['']]}
Okay guys setelah sekian lama aku tidak membuat artikel motivasi, kali ini aku akan membuat artikel yang berjudul "My Self !". Okay, langsung saja kita ke TKP !!


Yup judul kali ini adalah "My Self !". Yang artinya juga kita sudah tahu, yaitu "diri saya". Emmm, mengapa aku membuat artikel yang menceritakan tentang diri saya? Maksud dari "saya" sendiri adalah kita semua yaa.

Judul blog saya kan "My Life, Your Life, Is Our Life", nah "My self" ini termasuk ke dalam "My Life" kan? Itulah sebabnya aku membuat artikel dengan judul ini. Dan, aku berpikir segala sesuatu akan terjadi, dan segala sesuatu akan mulai terjadi itu berawal dari diri kita masing-masing. So, itulah yang akan kita bahas kali ini. Hehe

"Segala sesuatu berawal dari kita, dan akan berakhir di diri kita lagi."
 Quote di atas adalah quote yang pasti akan terjadi di diri kita masing-masing. Apakah kita pernah menyadari, apa yang kita lakukan sekarang, itulah hasil di masa depan untuk kita. Misal, disaat kita memberi sedekah kepada orang kecil, maka rezeki kita akan ditambah berlipat-lipat oleh Tuhan. Itulah contoh simplenya.
Kalau di gereja itu yang paling sering aku dengar adalah "apa yang kita tabur, itulah yang akan kita tuai".
Disaat kita menabur malas, akhirnya juga kita akan mendapatkan hasil yang tidak memuaskan, dan lain-lain.

Nah untuk contoh di zaman sekarang bagi para pemuda adalah dalam hal "cinta". Atau yang lebih sering kita dengar dengan sebutan "pacaran". Maksudnya adalah banyak orang yang menganggap sepele dalam hal pacaran. Sampai-sampai ia melakukan semaunya. Misal ganti-ganti pacar, dan lain-lain. Tapi, apakah kalian sadar, disaat kita menjadi orang yang playboy atau bagi yang wanita adalah playgirl, disaat itulah kita sedang menabur apa yang akan kita dapat di masa depan.
Mengapa bisa demikian? Karakter berawal dari kebiasaan. Kebiasaan berawal dari keseringan. Keseringan berawal dari nyoba-nyoba.

Dan diri kita sendirilah yang dinamakan musuh terbesar.
Mengapa? Karena disaat kita mencoba untuk berubah, disaat itu pula kita akan merasa masalah terbesar ada di dalam diri kita. Logikanya, kalau segala sesuatu berawal dari diri kita dan kembali ke diri kita, berarti diri kitalah musuh terbesar kita.
Berapa banyak orang yang rela berpikir bunuh diri karena ia tidak dapat mengalahkan dirinya sendiri. Ada yang karena ia merasa jalan sudah tidak ada, merasa tidak ada yang mendukungnya, dan lain-lain.

Dan yang membuat kita bisa kalah dengan diri kita sendiri adalah pikiran kita sendiri. Waduh pusing sekali ya hidup ini? Tapi inilah hidup. Kata-kata yang dapat membuat kita kalah di dalam diri kita adalah "susah", "tidak mungkin", "nanti", dan lain-lain yang sejenis.

"nanti" adalah salah satu kata yang dapat merubah diri kita. Mengapa? Disaat kita menunda-nunda suatu hal, ibaratkan kita menunda-nunda tugas sekolah, sehari dua hari masih santai saja. Apakah tugas kita tidak semakin banyak? Pasti semakin banyak kan. Dan tidak mungkin malah berkurang. Dan disaat kita harus mengerjakan banyaknya tugas tadi dalam satu malam, kita akan merasakan hal yang sangat tidak enak dan lain-lain.

Itulah inti dari artikel ini. Di saat kita tidak bisa mengatur diri kita sendiri, disaat itu pula kita akan mati. Disaat kita tidak dapat mengalahkan diri kita sendiri, disaat itulah kita dinamakan orang pengecut. Disaat kita tidak dapat mengalahkan diri kita sendiri, disaat itu pula kita akan masuk ke dalam pintu maut.
So, kalahkanlah dirimu, agar kau menjadi seorang pemenang di dalam dirimu sendiri, yang nantinya akan mengantarkan mu ke dalam kemenangan yang lainnya.

"Kesuksesan dalam hidupmu berawal dari dirimu sendiri. Taburlah apa yang pantas engkau tabur, agar kau dapat menuai apa yang pantas engkau tuai."