Engkau Tubuh Dan Aku Hati

Rate this post:
{[['']]}
Cerita ini lagi-lagi terinspirasi dari suatu acara tv, dan menceritakan tentang Dick and Rick Hoyt. Yaitu sepasang tim dalam sebuah perlombaan. Seorang ayah yang sangat sayang terhadap anaknya yang memiliki keterbatasan fisik, yang rela berlari, berenang dan lain-lain yang membutuhkan tenaga dan waktu yang sangat lama.Namun itulah yang disebut sebagai "Mutiara Hati". Mengapa demikian? Mau sebagus apapun kita, mau sejelek apapun kita, mau kita memiliki keterbatasan fisik, kita tetaplah mutiara hati orang tua kita. Dimana kita itu sangat berharga di mata orang tua kita.

Mengapa membuatku berulang-ulang kali membuat sebuah postingan atau artikel tentang anak keterbatasan fisik? Yup, bagi yang mengikuti blog ini dari awal, atau mereka yang kenal dengan aku, pasti tau penyebab aku membuat blog tentang motivasi, dan mengapa aku berulang kali membuat artikel tentang anak yang memiliki keterbatasan fisik, karena aku pun memiliki seorang adik yang sangat sangat aku sayang, aku cintai dan lain-lain. Mungkin seandainya ia sudah bisa bicara, apapun yang ia inginkan pasti aku turuti. Mungkin cerita lebih lanjut tentang adik aku itu untuk artikel yang akan datang ya. Alias coming soon. Hehhe

Banyak orang yang "MALU" memiliki anak yang keterbatasan fisik. Aku bingung, untuk apa mereka malu? untuk apa "mereka" menutupi kenyataan? Seandainya "mereka" menganggap bahwa itu adalah aib, atau "mereka" bilang bahwa "mereka" tidak menginginkan anak yang keterbatasan fisik, pernah kah "mereka"berpikir?

Berpikir tentang apa? Berpikir bahwa seandainya anak yang memiliki keterbatasan itu pun tidak menginginkan tubuhnya seperti itu? Apa "mereka" tidak berpikir bahwa penderitaan yang mereka alami pun bukan hanya karena tidak diterimanya ia di tengah keluarganya. Tapi ada penyakit di dalam dirinya yang harus ia tanggung.

Yang di butuhkan dari anak yang keterbatasan hanyalah KASIH SAYANG. Tapi mengapa banyak orang yang mempersulit dirinya sendiri dengan cara menutup-nutupi kenyataan yang sudah ada, yang itu percuma. Mau sebagaimana pun "mereka" menutup-nutupi hal tersebut, hanya membuat "mereka" semakin sulit, dan merusak namanya sendiri. Mengapa? Karena seandainya setelah sekian lama ditutup-tutupi, dan akhirnya orang pun tahu apa yang sebenarnya ada, mereka akan menyimpulkan bahwa "mereka" adalah orang tua yang tidak pantas ditiru.

Seandainya "mereka" dapat menerimanya, orang pun akan melihat dan merasa bangga atas apa yang telah kita lakukan. Dan dapat menjadi motivasi untuk semuanya, bahwa mereka pun tetaplah manusia yang pantai untuk disayangi.
Itulah sebabnya aku membuat judul artikel ini yaitu "Engkau Tubuh dan Aku Hati"
"Engkau" di artikel ini maksudnya adalah orang tua, dan "Aku" adalah anak yang memiliki keterbatasan fisik. Sehingga jika "mereka" dapat menerima kenyataan, dan membuat "Aku" sebagai hati mereka, dan "Engkau" adalah Tubuhnya, mereka pun akan menunjukkan tangan mereka seperti gambar yang ada di awal tadi.

Mungkin kalian awalnya bingung ya maksudnya apa gambar yang tadi? Gambar yang di awal tadi itu memiliki sebuah makna.


Atau " I " + " L " + " Y "
Itu adalah inisial dari kalimat " I Love You" dari bahasa isyarat anak yang memiliki keterbatasan. Sehingga lambang "Metal" yang di atas tadi, artinya adalah "I Love You"
Di saat kita menyayangi ia dengan tulus hati, ia pun akan tahu bahwa kita sayang kepadanya. Karena MEREKA HANYA memiliki keterbatasan FISIK, BUKAN keterbatasan HATI.