I'M SUCCESS

Rate this post:
{[['']]}

Ini artikel yang baru lagi untuk kalian yang suka nongkrong di blog ini. :)
Artikel ini inspirasinya dari warta gereja yang aku dapat pada tanggal 27 Januari 2013. Yang intinya itu bagaimana agar kita sukses. Okay langsung saja yaa ^^

Okay, sudah sangat sering aku membuat artikel yang menceritakan tentang kesuksesan. Yup, tapi yang bikin artikel ini beda adalah artikel ini memberi banyak syarat agar kita dapat sukses. Ini di luar dari agama ya. Soalnya kan kalau sesuai agama, kita sudah tahu kalau mau sukses, harus sering berdoa kepada Tuhan.

Awal artikel ini kita buka dengan quote seorang Pendeta yang bernama Pendeta Titra Sunarya.
Lihat Yang Terbaik UNTUK JADI YANG TERBAIK
Sungguh quote yang keren banget. Kalau menggunakan bahasa sehari-hari, arti quote ini adalah "kalau mau sukses, liat ke atas, jangan ke bawah." Yang menunjukkan bahwa jika kita mau sukses namun selalu liat ke bawah, walau sebanyak apa pun orang yang ada di bawah kita, itu tidak akan membuat kita semakin sukses. Karena mau sebanyak apa pun orang yang di bawah kita, di atas kita pun tidak kalau banyak. So, lihatlah ke atas.

Orang mudah untuk memiliki segudang alasan mengenai ketidak berhasilan mereka dan lebih cenderung menyalahkan orang lain atau menyalahkan suatu hal. Tetapi sadarilah bahwa keyakinan yang buruk akan mengundang hal-hal yang buruk, sedangkan keyakinan yang baik mengundang hal-hal yang baik. Jadi, daripada membuat keadaan lebih buruk, lebih baik percaya bahwa setiap proses dan masalah adalah batu loncatan untuk kita bisa menerima sesuatu yang lebih baik lagi.
Mmmmm mungkin quote yang tepat adalah,
Orang pesimis melihat kesulitan dalam setiap peluang, tapi orang optimis melihat peluang dalam setiap kesulitan. -Wiston Churcill-
Keren tidak quotenya? Berikan tepuk tangan untuk Bapak Wiston Churcill.
Yang aku simpulkan adalah, sukses memiliki 7 syarat. Yaitu "Analysis, Solution, Process, Objectives, Teamwork, Vision, Sales"

Atau dalam bahasa Indonesianya adalah "Analisis, Solusi, Proses, Sasaran, Kerja Sama, Visi, dan Penjualan."

Apa sih maksudnya?

Yang pertama adalah "analysis (analisis). Dalam bahasa Indonesia itu arti analisis adalah mengenal suatu hal terlebih dahulu. Atau kita melihat sesuatu dari seluruh sisi. Di dalam kesuksesan kita juga, analisis ini adalah satu syarat yang penting. Dimana kita harus bisa melihat sebuah kesulitan atau masalah dari setiap sisi. Guna dari analisis ini adalah kita bisa tahu dimana titik kelemahan dari sebuah masalah. Di situlah kita dapat mengambil sebuah tindakan yang bijaksana dalam menyelesaikan masalah yang ada. Sehingga kita dapat maju selangkah lagi dan membuat kita semakin dekat dengan kesuksesan.

Yang kedua adalah "solution (solusi)". Dalam sebuah masalah menuju kesuksesan, solusilah yang sangat pantas. Sebuah masalah dalam hidup, jika kita jalani masalah hanya dengan menganalisis namun tidak mencari solusi dari titik lemah masalah tersebut, itu semua percuma.

Yang ketiga adalah "process (proses)". Jujur, proses ini lah yang sangat sulit. Mengapa? Manusia itu penyakit yang di derita semua orang adalah "menunggu". Nah, di dalam sebuah proses itu jarang yang ada instan. Kan namanya proses. Sehingga membutuhkan waktu yang lama sehingga kita dapat semakin dekat lagi dengan kesuksesan. Dan mengapa aku bilang proses adalah fase yang paling sulit? Karena saat kita menunggu diri kita di proses, saat-saat proses ini pun kita akan mendapatkan masalah baru. Inilah yang membuat orang banyak kalah dalam menunggu kesuksesannya. Ia berpikir, "gue di proses gini aja susah banget. Gimana waktu udah di proses?" Itu lah cara pemikiran seorang yang terlalu nyaman dalam zonanya. Di saat kita sudah merasa nyaman di zona nyaman kita, di saat itu pula kesuksesan menjauhi kita.

Yang keempat adalah "Objectives (Sasaran)". Maksudnya adalah untuk apa kita menunggu sesuatu hal, yang sebenarnya kita juga tidak tahu apa sasaran kita. So, cari dulu sasaran yang akan kita gapai. Semakin jauh sasaran kita, justru akan membuat kita semakin termotivasi untuk mencapai kesuksesan. Mengapa? Kalian tahu tidak arti dari "gapailah cita-citamu setinggi langit."? Logikanya adalah langit itu jauh banget. Ngapain juga di gapai? Nah sama saja dengan kita membuat sasaran yang sangat jauh. Okay? Lanjut?

Lanjut yaa. Yang kelima adalah "team work (kerja sama)".Mengapa team work? Karean dari kerja ama membuat kita bisa saling mengenal satu sama lain, bisa tahu karakter kehidupan satu sama lain, yang membuat kita semakin banyak wawasan, agar kita dapat semakin teguh menjalani kehidupan. Dan, tanpa orang lain kita tidak bisa apa-apa. Logikanya seandainya kita ada di sebuah daerah, namun kita hanya sendiri. Apa yang bisa kita lakukan? Kita tidak mungkin semakin sukses tanpa sentuhan tangan orang lain juga selain sentuhan tangan Tuhan.

Dan yang kelima adalah "vision (visi)". Loh kenapa ke visi? Bukannya vision dan objectives itu artinya mirip? bedanya dengan visi adalah visi itu pegangan kita. Kita tidak mungkin dapat mencapai kesuksesan kalau tanpa visi. Dan visi itu memiliki jangkauan yang lama. Kita tidak mungkin merubah visi dengan sangat mudah dan singkat. Kalau ada di antara kalian yang berpikiran bahwa visi dapat diubah dengan waktu yang singkat, itu namanya bukan visi. Namun sasaran (objectives). Dan menurut saya visi itu dapat kita buat saat kita sudah melewati proses. Agar pegangan hidup kita itu dapat benar-benar di dalam satu titik yang membuat kita termotivasi agar dapat sukses di titik itu.

Dan yang terakhir adalah "sales (penjualan)". Hah? maksudnya apa sudah jauh-jauh malah ngomongin tentang penjualan. Nah maksudnya penjualan disini adalah bagaimana kita dapat mempromosikan diri kita agar kita dapat dilihat orang banyak sebagai orang yang bisa dipercaya. Mengapa? Karena kita sudah mengalami proses yang lama yang membuat kita semakin lama semakin dewasa dalam mengambil keputusan. Untuk apa kita sudah mengalami proses dan lain sebagainya, namun kita tidak mempromosikan diri kita ke orang banyak. So, promosikan diri anda!

Yup mungkin itu cara-cara atau syarat agar kita dapat sukses. Tapi, kalau kita dapat melihat ke7 syarat tadi, syarat-syarat itu sebenarnya ada di dalam satu kalimat kesuksesan kita. Apa sih itu?
Saat kita mendapatkan masalah saat menuju kesuksesan kita, analisis dahulu masalah tersebut, lalu carilah solusi dari masalahnya, sehingga kita mengalami sebuah proses yang panjang yang membuat kita dapat membuat satu titik sasaran yang kita dapat dari kerja sama, yang membuat kita membuat sebuah visi di dalam hidup, sehingga kita dapat mempromosikan diri kita, dan kita dapat menjadi orang yang SUKSES!
Sekian dari artikel ini. Tuhan Berkati! Salam Sukses!

.