Santapan Malam Minggu Eps #5

Rate this post:
{[['']]}
Shallom kawan! Sekarang adalah minggu kelima kita malam mingguan bareng Tuhan Yesus. Untuk kali ini aku mengambil tema tentang zaman sekarang, dan apa yang memang lagi aku rasakan. Okay, langsung saja kita ke TKP!


Judul yang tepat buat artikel kali ini adalah "God Is Our Victory". Atau kalau dalam Bahasa Indonesianya "Tuhan adalah Kemenangan Kita". Judul ini terinspirasi dari judul album dari True Worshippers. Dan entah mengapa, ya Tuhan berkata lain, sehingga aku bikin jadi judul artikel kali ini.

Pokok permasalahan utama dari artikel ini adalah "Peperangan Rohani". Apa maksudnya? Dulu aku pernah menulis artikel tentang "Entering The Next Level" yang menceritakan tentang angka 13 bukanlah angka sial. Melainkan permulaan yang baru bagi kita. Dan aku pun pernah menulis artikel tentang "Pemulihan Seutuhnya". Sebenarnya itu adalah artikel yang nyambung, dimana disaat kita masuk ke level yang lebih baru di tahun 2013, janji Tuhan akan di genapi oleh-Nya yaitu pemulihan seutuhnya. Dan tidak dapat dipungkiri bahwa kita di tahun ini tidak mungkin terjadi sesuatu yang dahsyat kalau kita tidak mengalami suatu hal yang sangat hebat. Apa hal hebat itu? Hal hebat itu adalah "PEPERANGAN ROHANI" dan kita akan mengalami peperangan rohani yang dahsyat.

Apa sih peperangan rohani yang ada di zaman sekarang? Peperangan rohani yang ada di zaman sekarang adalah di mana iblis menggunakan banyak cara agar kita bimbang, agar kita tidak tahu tujuan hidup kita, agar kita mau memuji dia dan lain-lain. Jujur, sudah agak lama aku merasa hidup ini seperti hambar. Di bilang aku percaya Tuhan Yesus, ya memang aku percaya. Namun terasa seperti campur tangan Tuhan tidak ada lagi di dalam hidup ini. Tapi Tuhan berbicara, agar aku bisa kuat. Karena semua yang aku rasa adalah tipu daya si iblis.

iblis menjalar di dalam diri banyak orang, untuk bisa menjadi kaki tangannya. Makanya tidak bisa di pungkiri bahwa saat ini semakin banyak nabi-nabi palsu, orang-orang penghujat Tuhan dan lain-lain. Makanya mungkin sebagian dari kalian menonton berita yang berisi tentang hal-hal seperti itu. Kita tidak perlu menanggapi sikap mereka. Tapi tanggapilah sikap kita sendiri, apakah kita berkenan di mata Tuhan atau tidak? iblis sekarang mulai menuruti Tuhan kita dimana ia akan memberi sesuatu yang dapat membutakan mata manusia, sehingga manusia tersebut bingung. Dan disaat manusia itu sudah terlalu nyaman dengan mewahnya dunia, saat itu pula iblis akan tertawa lebar.

Ini adalah tahun dimana kita harus serius di dalam Tuhan. Bukan berarti di tahun-tahun yang akan datang, kita bisa santai-santai. Namun agar di tahun ini kita bisa sepenuhnya mendengar perintah Tuhan Yesus. Agar kita bisa lebih mandiri, dan kita memang tahu tujuan hidup kita ke depan untuk apa, dan untuk siapa. Karena iblis menghancurkan manusia yang diam sendiri, dan entah ia milik siapa.

We are army of Jesus. Disaat tentara akan berperang, mereka akan membuat sebuah strategi dengan mengenali kelemahan musuh, agar mereka tidak mudah dikalahkan, dan mereka tidak mudah tertipu oleh akal dari musuh. Dan itulah yang harus kita lakukan. Kita di dalam Tuhan Yesus harus saling menguatkan. Karena mau sehebat apapun diri kita, disaat kita tidak bisa saling menguatkan, saat itu pula kita akan kalah. Kita sebagai tentara Tuhan harus bisa membuat strategi agar kita bisa mengetahui apa kelemahan dari si iblis, dan kita harus bisa membuat strategi agar kita tidak bisa di tipu oleh akal iblis.

Kita harus bersatu di dalam Tuhan hingga Tuhan Yesus datang ke dunia. Agar kita menggunakan mahkota kebebasan kita bersama-sama. Seperti yang tertulis di Kitab Wahyu pasal 3:11
Aku datang segera. Peganglah apa yang ada padamu, supaya tidak seorang pun mengambil mahkotamu
Dan untuk penutup artikel ini, aku membuat sebuah kalimat inti dari artikel ini yang harus kita tanamkan di dalam pikiran kita. Yaitu,
Let us unite in Jesus, because we are the army of God, who will fight in this world until Jesus came into this world for the second time, and we will rise with Him into the kingdom of God. Because GOD IS OUR VICTORY